Cara Membuat Background Animasi di Windows 7

Jika pernah menggunakan Windows Vista Ultimate sebelum menggunakan Windows 7, maka Anda tentunya sudah tahu tentang fitur DreamScene, yaitu fitur background atau wallpaper animasi (bergerak). Sayangnya di Windows 7 fitur ini tidak ada. Namun jangan khawatir karena sekarang ini dengan menggunakan aplikasi kecil bernama Windows 7 DreamScene Activator Anda bisa kembali menikmati fitur DreamScene seperti di Windows Vista Ultimate.

Cara Mengaktifkan DreameScene di Windows 7 Untuk Menjalankan Wallpaper atau Background Animasi di Desktop

  • Download dan jalankan Windows 7 DreamScene Activator sebagai administrator (Klik kanan >> Run as administrator). Link download ada di akhir tulisan ini.
  • Selanjutnya klik “Enable DreamScene”. Windows Explorer akan restart dan DreamScene akan diaktifkan.
  • Tahap selanjutnya adalah mencari file video dengan format MPEG atau WMV untuk dijadikan sebagai background. Sebagai contoh bisa di download di link yang di akhir tulisan ini.
  • Untuk mengaktifkan wallpaper, setelah Anda download file MPEG atau WMV klik kanan pada file tersebut dan pilih “Set as Desktop Background”.

Kini background animasi di desktop Anda sudah aktif dan berjalan. Silahkan coba dicek.

Note : Perlu diperhatikan bahwa penggunaan background animasi ini akan banyak memakan sumber daya, karena wallpaper yang digunakan merupakan format video. Selain itu jika spesifikasi komputer/laptop hanya standart ini akan memberatkan kinerja dari komputer tersebut, gunakan atau aktifkan DreamScene hanya bila memiliki spesifikasi yang bagus.

Download Here :

Download Windows 7 DreamScene

Contoh Video Wallpaper Animation

PERHATIAN!
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s