Install Windows 8 Lewat Flashdisk Menggunakan Windows 8 USB Installer Maker

Windows 8 Consumer Preview sudah dapat di download dalam bentuk file ISO atau file setup (installer). Hal terbaik jika kita mendownload Windows 8 Consumer Preview yang berbentuk setup atau installer maka didalamnya sudah tersedia file untuk membuat booting melalui flashdisk. Jadi kita tidak perlu bantuan perangkat lunak pihak ketiga atau metode Command Prompt untuk membuat bootable Windows 8 USB flash drive. Berbeda jika yang kita download adalah file ISO. File ISO ini ditujukan untuk instalasi Windows 8 melalui DVD.

Namun untuk yang sudah terlanjur men-download file ISO Windows 8 Consumer Preview, namun tetap ingin membuat agar Windows 8 dapat diinstall dari flashdisk, kita bisa menggunakan Windows 8 USB Installer Maker. Windows 8 USB Installer Maker adalah software gratis yang dapat digunakan membuat USB bootable dari file ISO untuk install windows 8 lewat flash disk. Software ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Windows 8 USB Installer Maker akan membuat USB drive Anda dalam format NTFS, mengekstrak semua file dari file ISO ke USB, dan kemudian menulis MBR boot di USB untuk membuatnya bootable. Seperti biasa, Anda harus memiliki USB flash drive dengan 4GB atau ruang disk lebih banyak untuk menggunakan aplikasi ini dan juga untuk menyimpan file installer Windows 8 Consumer Preview.

Windows 8 USB Installer Maker memiliki ukuran sekitar 1.58 MB. Sebenarnya utility ini ditujukan untuk pembuatan bootable Windows 8, namun demikian dapat juga digunakan pada OS Windows XP, Vista dan Windows 7.

Download Windows 8 USB Installer Maker

PERHATIAN!
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

One thought on “Install Windows 8 Lewat Flashdisk Menggunakan Windows 8 USB Installer Maker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s