Windows 8 akan Disajikan dalam 4 Versi

Microsoft telah memperkenalkan Windows 8 Consumer Preview beberapa waktu yang lalu dan agar konsumen sebelumnya supaya tahu bahwa pada versi sistem operasi 8 hanya disajikan dalam 4 versi. Sebagai contoh, pada saat ini Windows 7 datang dalam enam versi: Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate. Akibatnya, pengguna komputer telah lama bingung versi yang akan dibeli atau digunakan dari Windows tersebut.

Sekarang situasinya akan berubah.

 

Microsoft telah secara resmi mengumumkan bahwa sistem operasi baru Windows 8 akan dirilis dalam empat versi dengan nama Windows 8, Windows 8 Pro, Windows 8 Enterprise and Windows 8 RT.

Kebanyakan orang yang ingin membeli sistem operasi untuk komputer desktop tradisional atau laptop, Anda harus membuat pilihan antara dua versi “Windows 8″ atau “Windows 8 Pro”. Versi Windows 8 dirancang untuk pengguna rumahan, dan Windows 8 Pro bagi pengguna bisnis karena sudah termasuk dengan sistem tambahan pada file enkripsi, virtualisasi, manajemen domain penuh dan lain-lain.

“Windows RT” – nama baru untuk sistem operasi Windows untuk komputer dengan delapan prosesor ARM. Hal ini tidak dapat dibeli secara terpisah, sebagai produsen akan menjadi pra-set untuk berjalan pada komputer arsitektur ARM dan tablet. Windows RT tidak akan dapat bekerja dengan software berbasis x86/x64. Tapi itu akan bekerja dengan berbasis sentuhan aplikasi Windows Runtime (atau WinRT), Microsoft model pemrograman untuk aplikasi mobile. Ingat bahwa aplikasi untuk Metro antarmuka sentuh yang menggunakan teknologi Windows Runtime. Jadi sistem operasi Windows RT hanya akan menyentuh aplikasi Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.

Windows 8 Versi perusahaan  mencakup semua fitur Windows 8 Pro, serta sejumlah fungsi tertentu yang dapat diklaim hanya dalam infrastruktur TI perusahaan besar.

Jika dilihat dari kelengkapannya sepertinya saya harus memilih Windows 8 Pro apabila Windows 8 Final sudah direlease Juni nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s